Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Pengajian Kasan Kusen Ramada

Kampung Manilo February 7, 2015 0
Pengajian Kasan Kusen Ramada

IMG_20150207_205517Bersama Ust.Hidayaturrohman ,Ramada (Remaja Masjid Ad-Da’wah) mengulas mengenai pentingnya berorganisasi,dimulai dengan bersama-sama meletakkan HP saat pengajian,dan berdzikir.Dan pemutaran film pendek pembuka sebagai gambaran atas apa yang sedang diperbincangkan,terlihat dengan gamblang bahwa :

 

1.Dalam berorganisasi kita harus berhati-hati
Tidak dianjurkan dalam berorganisasi kita asal-asalan , kurang perhitungan, bahkan ceroboh. Karena itu akan mencelakakan kita.

2.Mengerti Tapi Nyambung
Sebagai gambaran seorang yang sedang meminum kopi panas, karena kopi tersebut panas, dia mencoba mendinginkannya dengan memasukkan obat penurun panas kedalam kopi tersebut.Dia tidak faham bahwa sesungguhnya obat penurun panas itu untuk manusia saat demam.itulah yang dimaksud dengan istilah maksudnya benar,tapi apa yang dilakukan tidak pas.Jadi dalam berorganisasi sebaiknya kita mengerti dan Nyambung.

3.Keragaman Karakter
Dalam berorganisasi terdapat banyak keragaman karakter , baik dari pengurus maupun anggota. Ada yang memiliki karakter cekatan, ada juga yang tidak cekatan , istilah komputernya yang lemot itu masih pentium 1.Namun, dalam berorganisasi memang harus ada seperti itu.Untuk menjadi organisasi yang baik harus bisa menempatkan masing-masing kebidang yang tepat ,sesuai dengan karakternya.

3.Kuatkan Iman,perteguh Aqidah
Kita meski tahu dengan baik ajaran agama, agar kita tidak mudah bergeser ke aqidah orang lain alias murtad.Contoh mudah adalah bertukar coklat dengan alasan merayakan hari valentine, padahal sebenarnya perayaan valentine adalah perayaan agama lain,jadi tidak perlu kita melakukan hal itu.Begitu juga perayaan Tahun Baru, dimana semua jenis lambang agama lain ada disitu, yang hal tersebut bisa menjadikan kita murtad secara tidak sengaja.Lihat saja, ketika perayaan Tahun baru ada yang meniup terompet, hal itulah yang dilakukan oleh yahudi saat mengumpulkan jamaahnya,Bunyi lonceng, hal itulah saat nashrani mengumpukan jjemaaatnya, dan ada kembang api, dan majusi dalam mengumpulkan jemaahnya menggunakan api.

Jamaspe adalah pusat keagamaan di Bantul sejak dulu, maka IMG_20150207_205529sudah sepastinya kita senantiasa menutup aurat kita terutama sebagai muslimah di Jamaspe ( Masjid Ad-Da’wah).Meski ada kaderisasi, seperti Muadzin yang notabene sekarang adalah bapak-bapak sebagai pelaksananya.Yang muda meski bisa menjadi kader yang baik, dan harus ada kadernya.tidak boleh diam, meski berusaha.Dan kita meski tahu, bahwa semua apa yang kita amalkan,tiada lain adalah semata-mata mencari keridhoan Alloh Swt.

Sabtu , 7 Februari 2015 merupakan sejarah baru pengulangan budaya pengajian Kasan Kusen (Hasan & Husein) muncul kembali di Jamaspe atau Masjid Ad-Da’wah,Sangat berharap pengajian kasan kusen terus dilanjutkan,tentunya dengan methode dan model pengadaanya diperbaharui disesuaikan dengan jaman yang ada.

Leave A Response »